14.3.12

Perbedaan Antara Hub dengan Switch

Dalam pertemuan kuliah saya kemarin dengan mata kuliah Komunikasi Data, saya mendapatkan kesimpulan bahwa perbedaan antara Hub dan Switch dalam jaringan.

Disini saya belajar praktik dengan menggunakan Packet Tracer untuk membangun suatu jaringan yang dimana jaringan pertama dihubungkan dengan Hub, serta jaringan kedua saya hubungkan dengan Switch. Setelah itu antara Hub dan Switch saya hubungkan dengan cabel cross over.
Setelah selesai perancangan jaringan komputer tersebut saya mencoba untuk melakukan pengiriman data. Nah, disini saya melihat ada perbedaan dalam pengiriman antara Hub dengan Switch.

Perbedaannya adalah ketika pengiriman data dari komputer pertama ke komputer ketiga. Saat melalui Hub, Hub akan mengirimkan ke semua jaringan yang terkoneksi dengan hub itu kecuali sang pengirim. Walaupun bukan tujuan yang akan dikirim bukan yang ditujukan, si Hub akan tetap mengirimkannya. Akan tetapi kalau Switch hanya akan mengirimkan kepada lokasi yang ditujukan sehingga kecepatan kirimnya lebih cepat.

Semoga postingan saya bisa menambah pengetahuan anda. terima kasih.

No comments:

Post a Comment